top of page
  • Writer's picture93.4 UMM FM

TIPS PINTAR ALA KAMU.

Udah bukan hal umum lagi kalau kita semua, termaksud Kawan Muda, ingin banget nih dapet nilai yang baik dan juga prestasi yang membanggakan. Tapi tentu saja kita semua sadar, untuk menggapai suatu prestasi, kita perlu banget nih niat dan ambisi. Nah buat kamu yang ingin banget perbaiki nilai or even start dari sekarang, ini ada beberapa tips buat kamu :


· Niat adalah segalanya.

Percaya deh, kalo kita mau ngelakuin sesuatu dan gapunya niat, pasti ngelakuinnya setengah-setengah dan gampang banget give up. Nah tips pertama dari aku itu adalah kumpulin deh niat sebanyak-banyaknya, cari motivasi yang bikin kamu tetap berada ppad fokusnya kamu.

· Ngeraguin diri itu perlu loh.

Hal yang pasti bakal kamu dapetin kalau misal kamu uda ngerti suatu pelajaran nih, kamu bakal anggap remeh pelajaran itu deh. Padahal tanpa sadar, kamu udah kehilangan peluang kamu untuk bisa lebih dalamin pelajaran itu loh. Intinya ya jangan gampang puas aja ya Kawan Muda, karena tujuan kita itu masih jauh banget.

· Gausa buang-buang waktu bandingin diri dengan orang lain.

Hal yang ini harusnya udah bisa kamu tanamkan dalam pikiran kamu untuk setiap harinya ya. Fokus aja pada apa yang udah kamu usahain tanpa harus menilai bahwa kamu masih rendah dan jauh daripada temanmu, karena yakin deh, itu malah bikin kamu ga percaya diri dan malah jatuhnya ovethinking sendiri.

· Belajar dengan waktu, dan tempat yang tepat.

Semua orang itu punya kenyamanan sendiri sendiri, ada yang suka belajar bareng teman, ada yang suka ngurung diri di kamar, ada juga loh yang suka belajar sambil jalan-jalan. Jadi hal yang perlu ketahui adalah, pastikan kamu itu nyaman dengan cara belajar kamu sendiri. Gausa terburu-buru dan juga jangan pakai sistem kebut semalam ya.

· Jauhin hal-hal yang bikin kamu ga fokus untuk sementara waktu.

Handphone pastinya adalah salah satu yang bikin kamu hilang fokus nih saat belajar, coba deh simpan dulu sebentar atau taruh di tempat yang kamu gabisa lihat untuk sementara waktu. Tujuannya untuk mempermudah kamu tetap fokus sama ujianmu.

Nah, itu dia beberapa tips untuk kamu yang ingin memperbaiki nilai dan juga yang ingin nyoba dari awal nih. Tips kaya gini biasanya berguna banget nih buat kamu yang lagi mau ujian, jangan lupa berdoa juga ya Kawan Muda, Goodluck!


Nama penulis : Calysta

Sumber: hohero.com

9 views0 comments
bottom of page