top of page
  • Writer's picture93.4 UMM FM

Pencarian Jati Diri


source: imdb.com

Halooo, Kawan Muda...


Gimana nih, sudah mulai mati gaya karena kelamaan di rumah? Sama sih. Tapi, untuk ngehilangin kegabutan kamu di rumah, bisa nih lihat-lihat dulu film apa aja sih yang seharusnya ada di bulan April 2020. Biar nanti kalau insyaallah wabah nya sudah kelar, kamu bisa langsung cus ke bioskop buat nonton-nonton asik.


Oke, kali ini ada film Indonesia terbaru yang dijadwalkan untuk tayang di bulan April 2020, Kawan Muda. Film berjudul Guru-Guru Gokil ini dibintangi oleh papanya Gempi, alias Gading Martin. Selain Gading, ada Faradina Muthi, Dian Sastrowardoyo, Boris Bokir, dan juga Kevin Ardilova yang juga menjadi pemeran dalam film ini. Proses syutingnya sih sudah selesai dari bulan Oktober 2019 lalu Kawan Muda.


Film yang disutradarai oleh Sammaria Simanjuntak ini, naskahnya ditulis oleh Dian Sastrowardoyo dan Rahabi Mandra. Guru-Guru Gokil merupakan film kedua besutan BASE Entertainment setelah menggarap film pertamanya, yaitu Perempuan Tanah Jahanam.


Kisah bercerita tentang proses pencarian jati diri yang dilakukan oleh Taat (Gading Martin) dalam menemukan arti hidupnya. Selama ini dia beranggapan, kalau kesuksesan akan sangat berarti jika hanya dihitung dari banyaknya kekayaan dan uang yang dimiliki. Tapi, jalan hidupnya memaksa dia mengikuti keadaan dengan menjadi seorang guru.


Di dalam sekolah itulah, Taat bertemu dengan teman-teman sesama guru yang punya karakter berbeda satu sama lain. Hidupnya juga semakin kompleks ketika bertemu anak-anak SMA yang punya karakter yang unik. Konflik dimulai ketika ada masa-masa kritis yang harus dilalui oleh para guru di sekolah itu, Kawan Muda. Taat, beserta guru yang lainnya menghadapi masa kritis bersamaan. Dari hal inilah Taat menemui arti hidupnya yang lain. Bahwa, kesuksesan, kebahagiaan, bukan hanya selalu soal uang dan uang. Banyak makna lain di luar sana yang juga bisa memberi kebahagiaan.


Nah, seperti itulah gambaran dari film Guru-Guru Gokil ini, Kawan Muda. Trailer pertamanya, udah rilis sejak Januari yang lalu, Kawan Muda. Tapi, karena adanya COVID-19, sutradara dari film ini belum bisa ngasih kepastian kapan film nya bisa tayang di bioskop Indonesia. Jadi, ditunggu aja ya, Kawan Muda.(ann)



Referensi: blogunik.com

13 views0 comments
bottom of page