top of page
  • Writer's picture93.4 UMM FM

Mengisi Waktu Luang Saat #dirumahaja

Updated: May 22, 2020



Gimana nih rasanya kuliah daring, Kawan Muda? Masih ngerjain tugas atau udah mulai dikerjain sama tugas? wkwkw

Selain kuliah, aktivitas kamu pasti udah mulai ngebosenin kan, udah mulai bingung mau ngapain. Nah, kali ini ada beberapa tips buat kamu yang udah bingung ngisi waktu selama stay at home ini.


1. Mencoba Resep Baru Saat Memasak

Buat kamu yang udah jago masak atau yang baru mau belajar masak, bisa banget ngisi waktu quarantine ini dengan masak-masak. Nyobain resep baru atau makanan yang masih terasa asing buat kamu. Selain bisa nambah keterampilan, kamu juga bisa hemat karena masak makanan sendiri.


2. Membersihkan Rumah

Walau kamu pasti ngerasa udah bersihin rumah setiap hari, mungkin quarantine ini waktunya kamu mulai bersihin secara detail sampai ke hal-hal kecil seperti, membuang barang-barang yang sudah tidak digunakan, membersihkan isi kulkas, atau membersihkan gudang. Kegiatan ini juga bakal buat Ibu kamu merasa terbantu sekali loh, kawan muda.


3. Olahraga

Walau cuma di rumah aja, kamu bisa tetap hidup sehat dan mengeluarkan keringat dengan berolahraga, loh, kawan muda. Kamu bisa liat banyak banget video tutorial workout at home di YouTube.


4. Perawatan

Selama quarantine ini kamu bisa lebih memanjakan diri kamu, kawan muda. Yang biasanya selalu kamu tunda karna harus beraktivitas diluar rumah dan mau dilakuin saat pulang pun, udah ngerasa capek dan lebih milih buat istirahat. Sekarang kamu bisa lebih memanjakan diri dengan perawatan-perawatan alami walau memakan waktu yang panjang karena semua kegiatan sekarang hanya boleh dilakukan di rumah.


5. Mendengarkan Podcast

Sekarang udah tersedia banyak banget podcast dan semacamnya yang bisa kita dengarkan sambil menambah ilmu nih, kawan muda, karena podcast mengandung berbagai informasi menarik, seperti karir, kesehatan, bisnis, hubungan, dan masih banyak lagi. Kamu bisa dengerin yang manapun sesuai keinginanmu.


Okay kawan muda, itu beberapa tips buat kamu biar tetap betah stay at home karena ini semua demi kebaikan dan kesehatan kita semua. Jangan sampai kamu egois karena udah gak betah di rumah, dan keluar main sana sini tanpa mikirin pandemi yang sedang menyerang negara kita ini. Tetap semangat yaa, kawan muda!!


Penulis : Nia

Sumber gambar : dw.com

Referensi : suarasurabaya.net

26 views0 comments
bottom of page