top of page
  • Writer's picture93.4 UMM FM

Cara Jitu Supaya Video TikTok Kamu Masuk dalam Beranda FYP


source : idntimes

Akhir-akhir ini, TikTok sangat di gemari sama banyak orang nih, Kawan Muda! Mungkin, kamu salah satunya yang udah suka banget sama video-video TikTok. Emang sih, kalau sudah buka aplikasi TikTok, beuh, jadi lupa waktu saking asiknya nontonin konten orang lain. Nggak mau kalah juga, biasanya kita sendiri juga sering buat video TikTok bareng temen buat seru-seruan.


Nah, biasanya setiap kamu buka TikTok pasti langsung disambut sama beranda FYP kan? Video yang muncul di halaman ini biasanya yang sesuai sama minat kamu, video dari akun yang kamu ikuti, atau rekomendasi dari TikTok yang kemungkinan besar bakal kamu sukai. Tapi nggak jarang juga loh, video yang beda dari minatmu, kadang muncul di FYP.


Halaman ini sering dimanfaatkan seseorang untuk menaikkan engagement video nya agar lebih dilihat banyak orang. Karena, video yang masuk di FYP ditentukan sama kepopuleran dan seberapa ramai nya konten itu. Dengan video yang berhasil masuk ke FYP, maka kemungkinan untuk viral pun semakin besar. Jadi, gimana tuh caranya supaya video kamu bisa masuk dalam FYP? Coba disimak tips di bawah ini, ya!

1. Pilih konsep yang menarik untuk videomu

Hal ini jadi salah satu aspek yang paling penting nih, Kawan Muda. Buatlah konsep yang menarik dan relatable dengan banyak orang. Dengan begitu, nanti orang yang melihat pun akan merasa senang dengan kontenmu. Usahakan juga buat ide yang kreatif dan unik. Kualitas video yang tinggi pun penting, Kawan Muda. Nggak perlu pake kamera yang mahal kok. Zaman sekarang, kamera smartphone sudah sangat cukup untuk membuat video yang bagus. Setelah itu, harus kamu poles pakai editing yang keren juga, ya.


2. Buat caption singkat yang cukup jelas

Caption ini juga berperan besar untuk video kamu, Kawan Muda. Caption singkat yang menjelaskan ide video itu akan membuat para penonton tau apa yang akan kamu tampilkan. Bisa juga untuk menampilkan sebuah pertanyaan supaya ada interaksi dengan para penontonmu.


3. Peka terhadap tren dan challenge

Kalau hal ini, wajib banget untuk diperhatiin sih. Karena konten yang sedang tren pasti diminati banyak orang, Kawan Muda. Apalagi kalau kontennya dikemas dengan lebih lucu atau unik, dijamin deh, videomu bakal kebanjiran likes dan comment. Pakai lagu yang populer juga bisa dijadikan pilihan untuk videomu.


4. Tambahkan hashtag

Cara ini adalah cara yang bisa memudahkan pencarian nih, Kawan Muda. Cantumkan lah hashtag yang relevan dengan video mu dan juga bisa ditambahkan hashtag #FYP atau #ForYouPage. Karena biasanya ada orang yang ingin mencari video tertentu dan mencarinya lewat hashtag.

5. Kolaborasi dengan pengguna lain

Hal terakhir yang bisa kamu lakuin adalah berkolaborasi dengan orang lain. Bisa aja kamu ajak sesama pengguna Tiktok untuk buat video bareng. Ini bisa membuat followers dari orang yang kamu ajak kolaborasi juga bisa mengetahui tentang akun mu, Kawan Muda. Saling comment di video orang lain juga berguna banget supaya video mu bisa menjangkau lebih banyak orang lain.



Selamat mencoba dan selalu semangat untuk berkarya ya, Kawan Muda!


Penulis : Anneke

Editor : Zella

Refrensi : Pricebook.co.id

43 views0 comments
bottom of page