top of page
  • Writer's picture93.4 UMM FM

UMM Kampus Produsen Varietas Kentang Unggulan Satu-Satunya


Source : jatim.times.co.id

Siapa sih yang enggak suka kentang? Kawan Muda juga pasti pada doyan dong. Kentang dapat diolah menjadi berbagai macam makanan enak yang banyak digemari. Bahkan dengan direbus saja rasanya sudah enak. Meski di Indonesia kentang cukup banyak disukai, tapi Indonesia belum mampu memenuhi produksi bibit kentang nasional, loh Kawan Muda. Hal ini yang membuat Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengembangkan benih kentang uggulan.


Benih kentang unggul yang dikembangkan UMM ini telah diproduksi dan dipasarkan. Hal yang membanggakan, baru UMM saja satu-satunya kampus yang punya delegasi legalitas untuk memproduksi kentang varietas unggul ini. Yakni Granola Lembang, delegasi dari Balitsa Lembang dan varietas Granola Kembang dari BPTP Jawa Timur. Keunggulan dari bibit kentang yang UMM produksi ini salah satunya ialah bebas dari virus, loh, Kawan Muda. Saat ini, UMM dapat memproduksi sebanyak 20.000 botol planlet melalui sistem preorder. Dalam pemasarannya UMM bekerjasama dengan alumni dan para petani bibit kentang di Jawa Timur.


Wah, keren banget ya UMM sudah mampu memproduksi sampai puluhan ribu loh!

Jangan-jangan kentang yang kita makan berasal dari varietas unggulan yang diproduksi UMM. Rasa syukur dan bangga pastinya dengan prestasi kampus putih satu ini ya, Kawan Muda.


Penulis : Auls

Editor : Nia

Referensi : Instagram @ummcampus

12 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page