top of page
  • Writer's picture93.4 UMM FM

Pembukaan Pesmaba UMM 2021: Harmony in Diversity

Pada 21 September 2021, Universitas Muhammadiyah Malang secara resmi membuka Pengenalan Masa Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba). Pembukaan Pesmaba ini dilakukan secara hybrid (offline dan online), meskipun tidak seramai tahun-tahun 2019 keatas namun kegiatan yang digelar di Hall UMM Dome ini berjalan meriah. Tema dari Pesmaba 2021 ini adalah Harmony in Diversity. ”Kami mengambil tema tersebut karena di UMM sendiri terdapat berbagai macam agama, ras, dan suku. Sehingga kita memaksimalkan perbedaan tersebut menjadi suatu kesatuan di Pesmaba kali ini”, terang Harisuddin, Wapres BEM UMM.


Pesmaba UMM 2021

Mahasiswa yang hadir di UMM Dome tidak dengan mudah menghadiri acara tersebut. Para mahasiswa baru ini diwajibkan vaksin 2 dosis serta dapat menunjukkan sertifikat vaksinnya sebelum memasuki Dome. Hal ini perlu dilakukan mengingat pandemic Covid-19 belum sepenuhnya membaik, pihak UMM sendiri mengusahakan yang terbaik agar peserta menjaga protocol kesehatan. Seperti pemberian jarak dalam setiap tempat duduk dan juga pengurangan kuota mahasiswa baru yang hadir di UMM Dome.


Pesmaba UMM 2021

Mengadakan acara besar ditengah pandemic ini tentunya tak lepas dari segala kendala. Seperti pada pembukaan Pesmaba tadi, dikarenakan kendala jaringan Pak Muhadjir Effendy yang harusnya memberi sambutan akhirnya harus ditunda terlebih dahulu. “Kendala jaringan tadi tentunya dapat diatasi oleh panitia, sehingga peserta Pesmaba pun bisa tetap menjalani rangkaian acara”, lanjut Harisuddin.


Harisuddin selaku Wapres BEM UMM pun berharap agar mahasiswa baru UMM agar senantiasa tetap menjaga semangatnya meskipun kondisi tidak menentu seperti saat ini. Beliau juga berpesan agar mahasiswa baru selalu berani membuat inovasi-inovasi adaptif dan jangan sampai terdistribusi.


Penulis : Ara

10 views0 comments
bottom of page