top of page
  • Writer's picture93.4 UMM FM

Silaturahim Wali Mahasiswa Baru di UMM

Selamat bulan Agustus buat Kawan Muda dan juga dirgahayu untuk Indonesia yang ke-76! Bulan Agustus memang salah satu bulan yang spesial, karena bertepatan dengan hari kemerdekaan pada 17 Agustus. Bulan Agustus tahun ini selain adanya hari kemerdekaan pada Selasa 17 Agustus, beberapa hari sebelumnya tepatnya Sabtu (14/8) lalu Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar agenda silaturahim, loh, Kawan Muda. Dilakukannya acara ini dalam rangka memperkuat hubungan baik antara kampus dan wali mahasiswa baru pastinya. Acara silahturahim kali ini juga turut mengundang Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) sekaligus Ketua BPH UMM, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP.


Source : umm.ac.id

Acara silahturahim tahun ini digelar secara daring. Hal ini dilakukan mengingat karena pandemi yang belum membaik. Dalam acara kali ini Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP. turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Muhadjir menjelaskan bahwa silaturahim ini sudah menjadi tradisi yang UMM lakukan sejak lama. Tradisi ini penting sebagai usaha untuk saling mengenal lebih dekat baik, tidak hanya secara pribadi tapi juga kelembagaan. Tidak jauh berbeda, Rektor UMM Dr. Fauzan, M.Pd. juga mengatakan bahwa silaturahim ini dapat membangun persepsi yang sama di antara universitas dan wali mahasiswa. Bertujuan juga untuk meminimalisir kesalahpahaman yang mungkin dapat terjadi.


Selain sambutan tersebut, dalam acara kali ini juga diterangkan beberapa hal seperti beasiswa yang disediakan oleh kampus. Beasiwa ini juga turut bertujuan menambah semangat mahasiswa untuk dapat berprestasi dalam berbagai bidang, loh, Kawan Muda. Dalam acara ini juga diadakan penandatanganan surat pernyataan menjadi mahasiwa UMM yang dilaksanakan oleh perwakilan mahasiswa baru didampingi oleh rektor. Kemudian dilanjutkan dengan agenda pertemuan dengan jajaran dekanat di masing-masing fakultas.



Penulis : Auls

Editor : Nia

Referensi : umm.ac.id

8 views0 comments
bottom of page