top of page
  • Writer's picture93.4 UMM FM

Spotify Wrapped 2019

Nggak kerasa, ya, tahun 2019 udah mau berakhir aja. Mungkin, kita bisa mengingat kembali hal apa saja yang sudah kita lakukan di tahun ini dengan melihat foto atau video di folder galeri. Tapi, kalau mengingat kembali lagu apa saja yang sudah menemani kita sejak awal tahun sampai sekarang, apa bisa?


Spotify -salah satu aplikasi pemutar musik berbayar- menghadirkan Spotify Wrapped 2019 yang bertujuan untuk mengingatkan kembali tentang lagu yang sudah kita putar selama satu tahun ini. Kita tinggal login, kemudian mencari kolom search dan menekan thumbnail "Wrapped 2019". Setelah itu, Spotify akan menelusuri rekam jejak akun kamu selama satu tahun.


Kamu bisa melihat penyanyi siapa yang paling sering kamu putar, album siapa yang paling sering kamu dengarkan, bahkan sampai lama waktu kamu mendengarkan lagu lewat Spotify selama satu tahun ini. Pokoknya, seru, deh!


Sayangnya, fitur ini hanya berlaku untuk pengguna Spotify Premium. Jadi, buat kamu yang belum berlangganan Spotify, sayang sekali belum bisa mencoba fitur ini. Buat kamu yang udah nyoba fitur ini, ayo dong kasih tahu artis yang paling sering kamu dengarkan lagunya di 2019 ini. Jangan lupa komentar, ya!


Penulis: Dizar

Sumber gambar: spotify, arsip pribadi

Referensi: tekno.kompas

6 views0 comments
bottom of page