top of page
  • Writer's picture93.4 UMM FM

Ikoy-Ikoyan: Blop or Flop?


Sumber: Suara.com. Arief Muhammad.

Baru-baru ini, dunia media sosial dihebohkan dengan tren Ikoy-Ikoyan. Sebenarnya apa sih Ikoy-Ikoyan ini? Tren ini dipopulerkan oleh Arief Muhammad yang merupakan seorang influencer dan pengusaha. Dalam tren ini, followers Arief Muhammad bisa menulis permintaan mereka di DM, lalu Arief melalui adminnya yang bernama Ikoy, akan mengabulkan permintaan followersnya tersebut. Wah, unik juga ya Kawan Muda.


Tapi tren ini menuai banyak pro dan kontra loh, Kawan Muda. Arief Muhammad sendiri menjelaskan bahwa ia ingin berbagi kebahagiaan dengan followersnya melalui cara unik, yaitu Ikoy-Ikoyan ini. Namun, banyak dari netizen yang tidak hanya ‘menodong’ Arief saja, tapi mereka juga ‘menodong’ artis-artis lainnya dan meminta hadiah dari mereka.


Arief Muhammad sendiri juga menyayangkan kejadian Ikoy-Ikoyan yang jadi tak terkendali, Kawan Muda. Karena banyak dari netizen yang malah menyalahgunakan tren ini dengan cara mengarang cerita. Wah, jangan ditiru ya, Kawan Muda.


Awal mula Arief membuat tren ini just for fun, namun karena banyak netizen yang salah pemahaman akhirnya banyak selebriti kontra terhadap tren berbagi ini. Suami Tiara Pangestika itu juga menegaskan bahwa adanya Ikoy-Ikoyan ini sebagai ajang berbagi, bukan untuk memberantas kemiskinan.



Penulis: Ara

Editor: Anneke

Referensi: ggwp.id


20 views0 comments
bottom of page