top of page
  • Writer's picture93.4 UMM FM

Rilis Karya Ditengah Pandemi? Musisi Ini Tetap Maju Berkarya!

Situasi saat ini memang membuat banyak orang terpaksa harus melakukan kegiatannya di rumah, mulai dari bekerja, belajar, bahkan beribadah. Tentu saja, hal ini tidak terlepas dari rasa jenuh dan bosan Ketika melakukan semua kegiatan hanya dari rumah. Namun, ternyata banyak musisi yang memanfaatkan situasi saat di rumah aja untuk berkarya loh.


Bahkan karya-karya musik mereka berhasil viral, disukai banyak orang, dan ada yang sampai trending dan masuk nominasi lagu terbaik di berbagai platform. Dari sekian banyak musisi, ada 2 penyanyi kebanggaan tanah air yaitu Judika dan Lyodra Ginting yang berhasil berkarya di tengah pandemi dengan lagu-lagu terbarunya yang kece banget loh.


Sumber: Pinterest. Lyodra Ginting.

Lyodra Ginting telah berhasil merilis sebuah album perdananya. Di album perdana ini, ada satu lagu yang menjadi andalan Lyodra yakni "Kalau Bosan." Lagu "Kalau Bosan" telah dirilis pada 16 Juni 2021 di kanal YouTube Lyodra. Hingga artikel ini dipublish, lagu "Kalau Bosan" masih berada di jajaran trending dan mencapai 5,9 juta lebih views. Lagu yang bertema "ghosting" ini, diciptakan oleh Ade Govinda.


Lagu ini berhasil memikat hati masyarakat dengan alunan nada dan lirik yang “relate” banget sama kisah asmara banyak orang saat ini. Bahkan di kolom komentar pada official video lagu ini juga dibanjiri dengan curhatan-curhatan para pendengar dengan kisah dan quotes mereka.



Sumber: Pinterest. Judika dalam Salah Satu Sesi Foto.

Selain Lyodra, ada juga Judika yang terus berkarya bahkan di tengah kesibukannya saat pandemi, Judika kembali merilis lagu singel terbaru dengan judul 'Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-baik Saja' pada Sabtu, (30/7/2021). Lagu ini tercipta ketika Judika menyaksikan drama Korea yang berjudul Crash Landing On You (CLOY). Judika terinspirasi dari kisah yang diceritakan, sampai rela begadang untuk menyaksikan keseluruhan episode. Kecenya, dari hasil begadang itu Judika akhirnya terpikir untuk membuat sebuah lagu 'galau' tentang percintaan.


Lagu 'Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-baik Saja' ini bergenre pop, di mana menceritakan tentang pasangan dari awal bertemu, saling sayang, dan pada akhirnya harus berpisah dan setelah memutuskan yang terbaik untuk hubungan mereka, muncullah pertanyaan baru, "Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja?" Sederhananya setelah "Putus Atau Terus, Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja?". Tentu saja, lagu ini langsung mencuri hati masyrakat dengan makna liriknya yang ngena banget di hati.


Jadi, walaupun di tengah masa-masa sulit seperti pandemi saat ini tidak menhentikan langkah para musisi untuk terus berkarya dan menghibur masyarakat dengan album dan single mereka yang selalu menginspirasi dan pastinya kece banget.


Penulis: Frida Sakinah Adrias

Editor: Anneke


13 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page