top of page
  • Writer's picture93.4 UMM FM

HOLD ON - JUSTIN BIEBER UNTUK ORANG YANG ‘TERSESAT’


Justin Bieber - Hold On

Belum lama ini penyanyi sekaligus penulis lagu asal Kanada, Justin Bieber merilis single baru berjudul "Hold On” pada 5 Maret 2021 kemarin loh, Kawan Muda. Lagu Hold On ini menjadi bagian dari album “Justice” yang rilis pada 19 Maret 2021. Selain itu, Kawan Muda, album studio keenam dari Justin ini juga menampilkan beberapa single lainnya seperti Holy dan Anyone. Lagu Hold On mempunyai irama yang enak didengar dan juga makna menyentuh dibaliknya. Seperti yang dikatakan Justin saat mengumumkan album ini, bahwa tujuannya adalah membuat musik yang nyaman dan dapat saling terhubung dengan satu sama lain.


Lirik dari lagu ini bercerita tentang Justin yang mencoba selalu ada untuk menemani seseorang yang sedang mengalami keadaan terpuruk dalam hidup. Justin ingin ia agar bertahan dan mampu melewati hal-hal buruk yang terjadi padanya. Selain itu, dalam lagu ini Justin juga menyisipkan pesan bahwa semua orang pernah melakukan kesalahan dan itu hal yang biasa, namun kita harus tetap berusaha untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut. Dari penjelasan di atas, Justin menujukan lagu ini untuk orang yang ‘tersesat’ atau merasa depresi. Hal ini karena Justin sendiri pernah merasakan hal yang serupa. Wah, Justin peka banget ya, Kawan Muda. Selain itu, ternyata makna dari lagu Hold On ini juga sangat dalam dan menyentuh.


Fakta menariknya, single ini sendiri diumumkan oleh Justin tepat pada saat hari ulang tahunnya yang ke-27 tahun loh, Kawan Muda. Lagu Hold On memiliki musik video yang diunggah pada YouTube resmi Justin Bieber. Sudah sebulan berlalu, hingga saat ini musik video dari single Hold On di YouTube resmi Justin telah ditonton lebih dari 40 juta kali dan mendapatkan 1,5 juta like. Kawan Muda yang belum dengarin single satu ini bisa langsung dengarin lagu ini di platform musik favorit kamu, ya. (Aulias)


Sumber gambar : instagram @justinbieber

Referensi : pramborsfm.com, lirikterjemahan.id

Editor : Nia

614 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page